Cita Rasa Kue Pulut Panggang Khas Aceh

Mungkin Orang-orang daerah luar aceh mengenal aceh dengan wisata religius, Tetapi tidak hanya itu aceh juga memiliki kekayan potensi wisata alam dan kuliner. pada kesempatan kali ini traveller kita akan mencicipi sebuah kue nusantara yang di miliki di bumi serambi mekah ini yaitu kue pulut namanya.

Pulut panggang merupakan salah satu sajian kuliner khas nusantara, kue yang satu ini dari dulu hingga sekarang masih sangat di minati oleh banyak orang. Terutama di daerah aceh dan sekitarnya. kue pulut ini terbuat dari campuran adonan beras ketan, santan(air perasan kelapa),sedikit garam dan daun pandan agar harum. kue pulut terdapat dua macam ada yang hanya ketan yang sudah menjadi adonan seperti di atas kemudian di bungkus dengan daun pisang kemudian di panggan, dan ada juga yg mempunyai isi ada yang isinya Daging dan ada juga danging ikan dan di campur dengan rempah-rempah. kedua jenis pulut tersebut di bungkus dengan daun pisang dan di panggang.
Jelas yang pulus biasa tentunya pasti manis rasa sedangkan yang berisi danging rasanya gurih. Bagi traveller dan pencinta kuliner jangan sampai terlewatkan kue yang satu ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar