Asam Boh Timoen

Ini adalah Timun aceh atau mentimun berbeda dari timun seperti biasanya. Sebagian besar dari kita mungkin sering mengkonsumsi buah mentimun atau ketimun. Buah yang termasuk suku labu-labuan ini sering kita jumpai dalam setiap hidangan, terutama lalapan, salad, atau acar. Mentimun juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga berfungsi menyejukkan.
Di aceh memiliki makanan tradisional yang berbahan timun yang di sebut dengan "cicah boh timoen" atau ada juga yang menyebutnya asam boh timoen. bahan untuk membuat asam boh timoen ini adalah yang paling utama adalah timun atau mentimun kemudian bawang merah, asam sunti(belimbing yang sudah di keringkan dan digaramkan), jeruk nipis, sere dan kelapa yang sudah di gongseng. Kemudian cara penyajiannya gampang sekali untuk mencoba membuat cicah boh timoen. Pertama-tama timun dipotong kecil-kecil dan haluskan bawang merah, asam sunti, daun jeruk dan sere. Kemudian campurkan dengan kelapa digongseng. Resep ini rakan-rakan wajib coba, rasa asam boh timon ini rasanya pedas-pedas asam dan sangat cocok di makan dengan nasi yang masih hangat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar