Menikmati Surga Alam dan Keindahan Air Terjun Blang Kolam

Masih di daerah Aceh utara Provinsi Aceh pastinya, pada artikel sebelumnya kita telah menjelajahi sebuah surga alam yang ada di Aceh utara juga yaitu Air Terjun 7 Bidadari yang terletak di kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara. pada kesempatan kali ini kita akan ke sebuah Air terjun yang terletak di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara.
Ketika konflik bersenjata mencengkeram Aceh Sepuluh tahun yang lalu , tak ada masyarakat yang berani berkunjung ke lokasi ini. Karena dahulu sering terjadi Kontak tembak antara aparat keamanan dan gerilyawan kerap terjadi di sekitar Blang Kolam. Padahal, kawasan itu menyimpan “surga” alam nan mempesona, air terjun Blang Kolam. Tetapi sekarang konflik bersenjata berakhir, warga kembali mengunjungi obyek wisata tersebut. Untuk menuju ke sana, traveller bisa memilih jalur Simpang Cunda Lhokseumawe menuju Kuta Makmur yang berjarak sekitar 20 kilometer dan ada juga beberapa jalur untuk bisa ke sana. Kondisi jalan menuju objek wisata Air Terjun Blang Kolam ini cukup terjal dan licin sehingga menjadi salah satu penghambat bagi pengunjung yang ingin menikmati objek wisata ini.  Petunjuk jalan ke lokasi Air Terjun Blang Kolam ada cukup jelas sehingga memungkinkan anda tidak bakal tersesat. Sesampai di sana ikuti jalan setapak berupa 99 anak tangga yang berkelok-kelok menanjak dan menurun.  Jarak anak tangga ini ke lokasi air terjun sekitar 700 m.  Berhati-hatilah berjalan terutama di saat cuaca mendung atau baru turun hujan, anak tangga ini sangat licin untuk dilewati karena sudah berlumut.  
Setelah lelah melewati tangga, maka terdengarlah debur air yang jatuh seakan langsung menghilangkan semua penat di tubuh. Di bagian atas air terjun, terdapat genangan air seakan ditampung di dalam sebuab cawan raksasa. Obyek wisata ini belum dibuka secara resmi oleh Pemerintah Aceh Utara. Tetapi, masyarakat terus datang mengunjunginya. Karena Pesona yang ditawarkan obyek wisata ini sungguh alami.
Air yang yang berbalut lumut tipis memantulkan cahaya kehijauan. Bagi Traveler yang ingin menguji Adrenalin di sini juga terdapat tebing setinggi empat meter. traveler bisa meloncat dari tebing itu dan ke dalam air. Ayo ajak teman atau sahabat mu menghabiskan waktu weekend ke obyek wisata air terjun Blang Kolam yang berketinggian 10 meter ini. tempat ini sangat cocok buat kamu yang senang dengan photografi karena objek pemandangannya sangat indah dan juga bagi anda yang hobi berenang. tetapi ingat jaga dan lestarikan alam agar tetap indah.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar