Indahnya Pantai Berpasir Gula

Pada kesempatan kali ini kita akan ke Aceh Jaya, Aceh jaya merupakan salah satu kabupaten di Aceh, dari segi wisata alam Aceh Jaya memiliki kekayaan keindahan pemandangan pantai dan pergunungan. Aceh Jaya terletak di jalur barat di provinsi aceh. di kabupaten ini memiliki surga yang tersembunyi salah satunya adalah Pantai Pasi Saka seperti yang di ketahui masyarakat aceh Saka mempunyai arti Gula.
Pantai Pasi Saka ini terletak di Desa Jeumpheuek di Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya anda di perkirakan menenpuh perjalanan sekitar 28 Km dari Kota Madya Banda Aceh. Pantai ini masih perawan jelas masih kurang di kunjungi, Secara Letak pantai ini sedikit tersembunyi bahkan masyarakat lokal belum mengetahui keberadaan pantai ini. Pantai Pasi Saka ini memiliki daya tarik tersendiri yang jarang kita temukan pada pantai umumnya, yaitu jika traveller lihat dari jarak dekat terdapat beberapa butir pasir ini berbentuk seperti kristal yang berwarna bening. Persis seperti butir gula. Mungkin karena memiliki keunikan tersebut pantai ini dinamai Pasi Saka yang memiliki arti pantai gula.
Pantai yang satu ini sangan cocok buat traveller bersantai dan berkemah selain itu tidak ketinggalan pula jika kamu yang memiliki hobi Photograpi disini juga di sungguhkan dengan pemandangan pantai dan bebatuan di pinggiran pantai. Buat para Backpaker dan penggemar Adventure anda sudah menyiapkan Planing ke tempat yang satu ini di jamin bakalan hilang rasa penat yang ada.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. Sedikit koreksi mas, jaraknya dari kota madya banda aceh lebih kurang 118 KM.

    BalasHapus
  2. Sedikit koreksi mas, jaraknya dari kota madya banda aceh lebih kurang 118 KM.

    BalasHapus