Air Terjun 7 Bidadari Aceh

Salam rakan, Alhamdulillah kita masih di berikan umur panjang sehingga kita masih bisa melihat keindahaan alam ciptaan Allah SWT. Pada kesempatan kali ini kita akan menjelajahi sebuah kabupaten yang terletak di jalur Timur Aceh yaitu Aceh utara. Kabupaten ini terkenal dengan kawasan industri terbesar di provinsi Aceh dan juga tergolong industri terbesar di luar pulau Jawa, Di antaranya adalah industri pengolahan gas alam cair PT. Arun LNG di Lhokseumawe, Pabrik Kertas Kraft Aceh, pabrik Pupuk AAF (Aceh Asean Fertilizer) dan pabrik Pupuk Iskandar Muda (PIM). Itu hanya sekilas tentang kabupaten Aceh Utara masih banyak yang perlu kamu ketahui tentang kabupaten ini. Tidak hanya industri Aceh utara juga mempunyai kekayaan alam yang indah dan juga menarik salah satunya adalah wisata Air Terjun 7 Bidadari.
sumber: KOMPAS.COM/MASRIADI
Inilah pesona wisata baru di Aceh Utara. yang terletak di Desa Pulo Meuria, Kecamatan Geureudong Pase, Aceh Utara. Untuk menuju ke sana, Traveller bisa menggunakan jalur Punteut Lhokseumawe ke Geureudong Pase, Aceh Utara. Jalannya beraspal, Akan tetapi memasuki kawasan hutan sangat sulit dilalui. Jalanan berlumpur dan mendaki. Bagi Anda mempunyai hobi olahraga motor trail dan senang Adventure tempat ini sangat cocok untuk memacu adrenalin.

Sumber :archives.portalsatu.com
Suara gemuruh air mengalir terdengar jelas dan keras. Percikan air menimpa batu mengeluarkan uap. Di sekelilingnya hutan perawan membekap air terjun itu. Masyarakat menyebutnya Air Terjun Tujuh Bidadari. Mengapa di sebut dengan Tujuh Bidadari? karena air terjun itu tujuh tingkat dan mengalir deras. Kawasan pedalaman ini memang belum mudah diakses oleh masyarakat, dan air terjun ini masih sangat perawan. Sebelum Traveler kemari siapkan fisik karena untuk kemari butuh energi ekstra membelah jalan. Walaupun perjalan menuju ke tempat ini sangat melelahkan tetapi semua kelelahan akan terbayar ketika Traveller Sampai ke Air Terjun 7 Bidadari ini. jadi tempat ini sangat cocok buat backpaker. Jadi tunggu Apa lagi? Jangan Sampai terlewatkan tempat yang satu ini ya.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar:

  1. Indah sekali seindah namanya
    Apakah lokasi ini sudah "disulap" menjadi tempat rekreasi??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempat ini masih perawan, dan blm semua masyarakat yang tau keberadaan air terjun ini. ini termasuk termasuk wisata alam yang tersembunyi

      Hapus