Bubur Ayam ala Aceh

Daerah Aceh daerah yang di sebut dengan daerah Seurambi Mekah atau Tanoh recong memiliki banyak kekayaan keindahaan alam dan kuliner. Pada kesempatan ini kita akan mencicipi Bubur Ayam Khas Aceh. Mungkin yang sekilas kita mendengan kata bubur ayam pastinya terbanyang seperti bubur ayam biasa yang ada di Jakarta.
Tidak hanya di jakarta terdapat bubur ayam akan tetapi bubur ayam juga terdapat di daerah-daerah lain dengan rasa yang khas, salah satunya adalah di Aceh. Bubur Ayam yang di aceh di sebut dengan Kanji rumbi. Seperti pada masakan khas Aceh pada umumnya, sangat terkenal dengan bumbu rempah– rempahnya. masakan Aceh banyak yang hampir sama dengan masakan India yang kaya rempah. Salah satunya Bubur Kanji Rumbi. Bubur satu ini merupakan bubur berbuka puasa khas yang tak pernah ketinggalan untuk disajikan di bulan Ramadhan sebagai Takjil untuk berbuka.

Bubur ini terbuat dari bumbunya rempah –rempah yang terdiri dari kuyit, jahe, lada, cabai, bawang, daun sop dan lain lain. Penasaran dengan cita rasa bubur ayam khas aceh? ayo main ke aceh. Biasanya banyak kita temui penjual bubur kanji rumbi ini di bulan ramadhan. tidak hanya pada bulan ramadhan di hari biasa ada juga seperti tempat yang terkenal dengan bubur Bubur Jagung Simpang Tujuh Ulee Kareng dan Penjual Bubur di Peunayong. tunggu Apalagi bagi anda pecinta kuliner jangan sampai kelewatan ya kuliner yang satu ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: