Sejuknya Air Terjun Tansaran Bidin

Salam Traveler, masih di Aceh Tanoh Rencong kita, Pada kesempatan kali ini kita akan ke Kabupaten Bener Meriah adalah salah satu kabupaten di Aceh, Indonesia. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran Kabupaten Aceh Tengah yang terdiri atas tujuh kecamatan. Salah satu kecamatan yang akan kita kunjungi adalah Kecamatan Bandar tepatnya di desa Tansaran, ada apa di sana? disana ada Air terjun yang memiliki tinggi mencapai 50 M yang juga merupakan Air Terjun di Kabupaten Bener Meriah yang di sebut dengan Air terjun Tansaran Bidin.

Lokasinya Air terjun Tansaran bidin ini tidak jauh dari Pondok Baru yang merupakan Ibukota Kec. Bandar. Tetapi sarana jalan belum memadai untuk mencapai lokasi air terjun sehingga pengunjung harus berjalan kaki selama kira-kira kurang lebih 1,5 jam. 
Jalan untuk menuju ke lokasi air terjun ini traveler melewati hutan dan mendaki berbukit tempat ini sangat cocok buat anda yang berjiwa petualangan atau backpaker. walaupun perjalanan yang sedikit melelahkan, akan tetapi semuanya itu akan terbayar dengan keindahan alam air terjun Tansaran Bidin ini. kepenatan yang ada di kota atau karena pekerjaan anda di jamin akan hilang. dan juga bagi anda yang berjiwa photografi sangat cocok tempat ini di jadikan objek tetapi sayangnya tempat ini tidak bisa untuk berenang karena banyak bebatuan. Ayo tunggu apa lagi?bagi backpaker ke Bener Meriah jangan cuma merasakan hangatnya air panas di Simpang Balik, Wih Pesam, Bener Meriah. Tapi bisa mencoba sejuknya Air Terjun Tansaran Bidin di Desa Tansaran Bidin, Kecamatan Bandar,  Kabupaten Bener Meriah.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar