Teluk Pasi Jantang Aceh Besar (hidden paradise)

Pada kesempatan kali ini kita kembali menjelajahi kota aceh besar yang kita ketahui di kenal dengan kekayaan wisata alamnya, lagi-lagi kita akan ke tempat wisata yang tersembunyi yaitu berlokasi di desa Desa Jantang, Meunasah Krueng Kala Pasie Blang Raya Kabupaten Aceh Besar, Jika Dari Banda Aceh menempuh waktu kurang lebih 1 jam.
Menurut informasi masyarakat setempat sebutan teluk disandarkan pada bentuk pantai ini, konon pantai ini dilindungi oleh dua tebing di sisi kiri dan sisi kanan. Jika baru sampai, kita tidak bisa melihat Pantai Jantang dengan pasir putih dihiasi batu besar di pinggirnya, karena pantainya memang tersebunyi di sana, untuk sampai harus melewati beberapa proses hingga menemukan sesuatu yang tidak terlupakan.
Di sana juga terlihat masyarakat yang bermata pencarian nelayan yang sedang menarik pukat, dan setiba di sana pengunjung harus melewati jalan setapak yang berjarak sekitar 100 meter ke Pantai Jantang.  Jika air sedang tidak pasang, tidak perlu membuka sepatu melewati aliran sungai kecil menuju trek bukit yang sebenarnya hanya sebuah muara kecil. Setelah itu, menaiki bukit namun hati-hati jika datang di musim penghujan, jalan setapak tanpa aspal itu bisa jadi sangat licin.
Setelah naik satu lereng bukit dengan rerumputannya, akan terlihat pantai dengan suara pecahan gelombang Teluk Jantang yang menepi ke pinggir pantai. Setiba di sana anda juga di sambut dengan pemandangan pantai yang indah juga perpohonan kelapa yang tumbuh sejajar.
tempat ini sangat cocok untuk bersantai, juga buat kamu yang senag dengan photograpi. di sarankan tidak berenang di pantai ini karena untuk berenang mungkin bukan pilihan yang tepat karena banyak batu dan terumbu karang. Tetapi traveller tidak usah khawati sampai di sana di jamin akan terbayar kepenatan anda dengan aktifitas sehari-hari anda di hari weekend itu.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar