Pesona Keindahan Puncak dan Air Terjun Kuta Malaka

Masih di kawasan Aceh besar,pada kesempatan ini kita akan ke sebuah tempat yang tidak kalah indah dengan pemandangan puncak di daerah-daerah lain yaitu Air terjun Kutamalaka, Dahulu tempat ini belum banyak diketahui orang, kecuali penduduk setempat. Akses menuju air terjun ini masih sulit, bahkan ada yang belum diaspal hingga sekarang. akan tetapi usaha mencapainya akan terbayar lewat keindahan Kuta Malaka.

Kuta malaka merupakan sebuah kecamatan yang berada di Aceh Besar dan Air terjun yang kita bahas di dalam artikel ini berlokasi di desa Samahani, jika anda dari Banda Aceh menuju samahani membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Untuk menuju ke air terjun menghabiskan waktu beberapa jam. Karena Jalan menuju ke sana sangat terjal dan tanjakan yang sedikit curam, bahkan jika anda tidak siap mengendarai motor anda, siap-siap lah mendorong motor agar bisa menuju Puncak Gle Kuta Malaka.
Air terjun kuta malaka ini terkenal dengan keindahan air terjun 7 tingkat bahkan ada beberapa sumber menyatakan ada 17 tingkat,dan rata-rata yang banyak di kunjungi hanya sampai tingkat ke 7. Jika anda ingin ke air terjun, Anda harus menuruni anak tangga beton sebanyak 412  anak tangga, dan jauhnya sekitar 200 meter masuk ke dalam hutan.
Tidak hanya air terjun disana anda bisa menikmati keindahan di puncak bukit Kuta Malaka, di sebelah barat ada beberapa bukit yang harus Anda daki. Di saat mendaki puncak tersebut Anda akan di sambut oleh padang rumput, jajaran bukit sabana, dan indahnya pegunungan Bukit Barisan.sangat cocok buat anda yang senang dengan photografi dan merasakan udara yang segar dari atas bukit.sebelumnya tempat ini masih jarang pengunjung sekarang sudah ramai di kunjungi bahkan sudah bisa di lewati mobi walaupun jalannya sedikit ekstrim, jadi tunggu apa lagi , ajak teman atau sahabat anda untuk menghabiskan waktu wekend di kuta malaka.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar