Teman Sarapan Pagi dengan Dedah Boh Itek

Pada kesempatan ini kita akan eksplore kuliner, masih tetap di aceh, aceh tidak hanya kaya dengan wisata alamnya saja tetapi juga dengan wisata kulinernya, salah satunya adalah Dedah boh itek yang artinya telur dadar kelapa. Dedah Boh Itek ini merupakan makanan tradisional berasal dari aceh.
Dedah Boh Itek Sama seperti telur dadar yang umumnya kita kenal, yang menjadi menarik dari dedah boh itek ini adalah yang biasa kita ketahui telur dadar itu terbuat dari telur ayam, beda halnya dengan dedah yang terbuat dari telur bebek yang di campur kelapa yang sudah di parut. dedah sangat cocok di santap di pagi hari di saat sarapan sebelum merakukan aktifitas, dan dedah bisa kita buat sendiri.
hanya cukup menyediakan bahan yang di butuhkan adalah telur bebek, kelapa yang parut kasar, daun jeruk yang diiris halus, 1 batang serai yang diambil putihnya, diiris halus tidak itu saja agar lebih mantap tambahkan bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, cabai merah, cabai rawit merah,merica , jintan ,ketumbar jangn lupa garam. kemudian Kocok telur bebek. dan Masukkan kelapa parut, bumbu halus, daun jeruk, dan serai. Aduk hingga merata. setelah itu Tuang kocokan telur tersebut ke dalam wajan dadar. Masak sampai matang. mudah bukan? patut anda coba dan cicipi bagi anda yang mugkin sudah bosan dengan makan yang berat di pagi hari. dan bagi anda yang pecinta wisata kuliner jangan sampai ketinggalan dengan makanan yang satu ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar