Berselancar di Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk berada di Kecamatan Lhoknga Aceh Besar, Pantai dengan jarak kurang lebih 22 kilometer dari Banda Aceh, Pantai Lampuuk dan Lhoknga tidak  berjauhan jadi wajar saja apabila ada pendatang sedikit ada keraguan membedakan antara Pantai Lampuuk dan Pantai Lhoknga. Akan tetapi, pada umumnya orang-orang disana memberi sebutan 'Pantai Lhoknga' untuk daerah di belakang Lapangan Golf Lhoknga hingga ke taman tepi laut yang berada setelah Komplek Pabrik Semen Andalas.

Sebutan Pantai Lampuuk ini mempunyai beberapa ruas pantai yang membentang dari Babah Satu hingga Babah Empat. Meskipun posisi kedua pantai ini berdekatan, tetapi keduanya memiliki kelebihan tersendiri.

Pantai Lampuuk di kenal dengan rekreasi Banana Boat dan kuliner ikan bakarnya, maka sekarang Pantai Lhoknga lebih dikenal dengan lapangan Golf, aktivitas Surfing dan memancing. Khusus untuk selancar, ombak Pantai Lhoknga yang besar dan garang telah terkenal di kalangan komunitas selancar internasional.
Ada lima titik ombak yang bisa surfing di lokasi Lampuuk. Yaitu 'Left Hander Point', yaitu ombak kiri yang berjarak 300 meter dari bibir pantai yang amat cocok bagi mereka yang baru mengenal selancar.

Yang ke dua ada'Cemara Right Point', yaitu ombak kanan berjarak sekitar 300 meter dari pantai. Kedua titik ini menjadi titik favorit bagi para peselancar asal Negeri Sakura Jepang.

Kemudian, 'Peak Point' yaitu ombak kanan dan kiri yang berjarak 300 meter dari pantai. Arusnya yang kuat membuat para peselancar harus lebih berhati-hati disini.

Terakhir, 'Out Side Right Hander' yaitu Ombak kanan yang berjarak 500 meter dari pantai yang memiliki arus kuat dan berbahaya.Para peselancar pun sudah mengenal titik tersebut.

Pantai ini juga menjadi daya tarik untuk menikmati matahari terbenam. Suasana sore hari di Lhoknga terasa lebih sunyi dan damai.
Jadi tidak salah anda menghabiskan waktu wekend anda Berada di pantai ini sambil ditemani angin laut di sore hari dan cahaya langit yang mulai temaram membuat suasana terasa lebih santai.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar