Surga Tersembunyi (Waterfall Pocut Meurah Intan)

Masih di seputaran Aceh besar yakni di perbatasan Aceh besar terdapat tempat wisata alam yaitu TAHURA(Taman Hutan Raya) Luas peruntukannya mencapai 25.000 hektar, dari luas tersebut akan dipilih 10.000 hektar yang dianggap layak dan dapat mewakili keanekaragaman potensi flora, fauna maupun potensi fisik lainnya yang ada. Ternyata dari luas yang diperkirakan awal 10.000 ha, hanya 6.300 ha yang ditetapkan sebagai luas areal Tahura, dan nama Tahura Seulawah kemudian ditetapkan menjadi Tahura Pocut Meurah Intan.dengan suasana sejuk dan rindang yang dapat memanjakan mata dan dapat merelaksasikan tubuh, dikelillingi dengan hutan pinus yang lebat serta terdapat rumah pohon, dan air terjun. Tahura saree dapat kita tempuh 2 jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor dari Banda Aceh.

Untuk Air terjun ini berada di kawasan TAHURA Po Meurah Intan Gunung Seulawah di Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Untuk menuju ke air terjun ini harus berjalan kali antara 1 samapi 2 jam yang pastinya selama perjalanan akan ditemani dengan pemandangan yang indah. Buat kamu yang mempunyai jiwa petualang atau hobi adventure sangat cocok ke tanura ini jadi tunggu apa lagi kamu-kamu yang backpacker walaupun sedikit menguras tenaga tapi di jamin semuanya akan terbayar dengan pesona indah nya alam dan jangan lupa menjaga kebersihan lingkungan. Tentunya, masih banyak lagi tempat-tempat menarik di Aceh yang bisa dijelajahi.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar