Menikmati Kopi Terbalik


Meneguk nikmat dan harumnya secangkir kopi panas khas Aceh adalah suatu keharusan yang tidak boleh dilewatkan ketika Anda berkunjung ke Nanggroe Aceh Darussalam. Kopi aceh sangat spesial rasanya karena Anda tidak akan menemukan kopi senikmat kopi aceh di daerah manapun di Indonesia. Hal menarik saat menikmati kopi di Aceh adalah dengan bersantai dan bercanda dengan teman-teman dan kerabat.
Mungkin diantara kita minum kopi dengan beragam wadah pasti sudah biasa kita rasakan atau lihat, tetapi minum kopi dengan gelas terbalik belum tentu banyak orang yang merasakannya, terus bagaimana cara minumnya? sedotan diarahkan ke pinggiran gelas yang telungkup, dengan alas piring kecil, kemudian di tiup perlahan pinggiran gelas tersebut untuk mengeluarkan kopi, selanjutnya dihisap.

Warung Kopi yang menyajikan kopi dengan gelas terbalik ini bisa kita jumpai di daerah meulaboh Kabupaten Aceh Barat, tetapi di daerah lain juga sudah ada tapi Tidak banyak tempat yang bisa ditemukan untuk menikmati secangkir kopi dengan cara unik ini.
Minum kopi dengan cara unik ini Ada sejarahnya. “Zaman dulu orang-orang memang sudah meminum kopi dengan cara gelas dibalik, karena jenis kopi di sini berbeda dengan kopi dari daerah lain, di sini kopinya tidak larut dalam air, sehingga kita harus membalik gelasnya.
Dengan harga terjangkau, kita bisa menikmatinya sambil nongkrong besama teman-teman dan disungguhkan panorama alam lepas laut.
Jika anda ke Kota Meulaboh, jangan lupa untuk menikmati kopi dengan cara yang unik ini. Aromanya yang mantap serta penyajiannya yang unik dijamin mampu menarik siapapun untuk berlama-lama nongkrong.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar