Cita Rasa Rujak Blang Bintang

Bagi anda penikmat buah, tentu tak asing lagi dengan yang namanya rujak. Aroma yang ditebarkan dengan berbahan potongan buah segar berpaduan dengan racikan bumbu buat kita ngiler. Salah satu rujak khas dari Aceh adalah rujak Blang Bintang.


Blang Bintang merupakan sebuah kawasan di wilayah administratif Kabupaten Aceh Besar juga di kenal dengan Bandara Internasional Aceh yaitu Bandara Sultan Iskandar Muda di samping itu juga terkenal dengan rujak yang di sebut rujak Blang Bintang, dengan deretan pondok rujak sebagai tempat santai di sore hari.
Bagi kamu pecinta buah atau yang senang dengan wisata kuliner rasanya belum lengkap apabila ke aceh belum mencicipi rujak yang satu ini. Bahkan tak sedikit yang berkunjung ke tempat ini khusus untuk menikmati cemilan tradisional itu.
Bahan untuk mengolah rujak Blang Bintang ini Seperti lazimnya rujak menggunakan aneka buah seperti mangga, jambu, bengkoang, nenas, ketimun, pisang batu dan sejenisnya. Buah lokal yaitu rumbia dan batok menjadi ciri khas rujak Blang Bintang. Kesemuanya menggunakan buah yang belum matang. Dari buah-buah yang tadi di kombinasi citarasa asam manis. Yang menjadi Istimewanya adalah terletak pada bumbu yang menjadi pelengkap. Gula aren disiram ke atas potongan buah, ditambah kacang tanah goreng yang ditumbuk kasar. Untuk menikmati seporsi rujak Blang Bintang cukup hanya Rp 8.000 saja, jika makan di tempat, Anda sudah bisa mumuaskan lidah anda. Jadi Tunggu apa lagi bagi traveller yang tiba di aceh atau menumpang pesawat terbang ke aceh jangan lupa singgah ke tempat yang satu ini, Rujak Blang Bintang berlokasi di Jalan Bandara Lama, depan Pertamina Bandara SIM, Banda Aceh.



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar