Objek Wisata Air Panas

Aceh Besar tidak hanya di kenal dengan pantai indah dan air terjunnya, ternyata juga ada pemandian air panas alami orang aceh menyebutnya Ie Suum (air panas). Pemandian air panas Ie Suum ini terletak di desa Ie Suum, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.Sumber air panas alami ini berasal dari gunung berapi Seulawah merupakan salah satu objek wisata andalan.

Di sini anda harus hati-hati bagi anda yang pergi dengan keluarga atau membawa anak-anak jangan sekali-kali mencelupkan kaki dan tangan atau mencuci muka. Airnya cukup panas, bisa membakar kulit Anda. Karna air terlalu panas anda dapat merebus telur, masak mie instant, dan ada juga yang sedang memasak air.

Hangatnya air panas dimanfaatkan wisatawan untuk berendam, hal ini diyakini dapat menormalkan otot-otot yang kaku dan sebagai terapi ketenangan. dan bagi anda yang senang atau hobi berenang disini terdapat juga kolam dan kolam tersebut di pisah ada kolam untuk pria dan ada juga kolam untuk wanita setiap kolam mempunyai tempat yang dangkal untuk anak-anak. anda yang ingin berendam di kolam ini cukup mengeluarkan Rp.5000 per orang cukup murah bukan dan di kolam ini airnya tidak terlalu panas hanya sedikit hangat.

Anda juga bisa di sungguhkan dengan pemandangan gugusan awam putih di langit, menikmati hamparan pohon hijau di bukit hijau di sela anda berendam di kolam.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar