Sate Gurita Khas Sabang

Sabang yang kita kenal dengan pantai atau wisata alam yang eksotik, Jika Anda seorang pecinta kuliner, maka wajib mencicipi makanan yang satu ini tepatnya ketika berada di Pulau Weh, Aceh. Sate Gurita namanya, seperti dari namanya, sate ini terbuat dari gurita laut seperti sate pada umumnya di panggang kemudian di tambah dengan bumbu kacang yang kenyal di lidah, dengan Rp.10000-15000 saja anda sudah dapat menikmati 1 porsi sate gurita ini.


Tidak banyak wilayah aceh lain yang menjadikan gurita menjadi sate hanya di sabang mempunyai makan khas yang satu ini, karena hanya wilayah laut sabang yang terdapat banyak gurita.
selain rasanya yang lezat dan gurih menurut para ahli gurita juga berkhasiat untuk keshatan seperti mengurangi kadar kolestrol,mencegah serangan jantung dan gurita juga mengandung Vitamin B12 yang berguna mengatur fungsi otak,pembentukan darah dan mengatur sistem saraf.

Jadi Kota Sabang tak cuma terkenal dengan keindahan alamnya tetapi juga mempunyai wisata kuliner tunggu apa lagi bagi anda yang senang bertualang kuliner jangan sampai ketinggalan dengan makan yang satu ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar