Air Terjun Ceuraceu

Pada kesempatan kali ini kita tetap menjelajahi bumi serambi mekah ini atau Aceh, Kali ini kita akan ke arah jalur Timur yaitu tepatnya di kabupaten Biuruen. Kota biureun juga di kenal dengan sebutan kota juang. Seperti yang kita kenal dengan Kabupaten Aceh besar yang kaya dengan tempat wisata bahkan juga ada tempat wisata yang tersembunyi. ternyata tidak hanya di Aceh besar saja di Kabupaten Biuruen juga terdapat sebuah Air Terjun dan lokasinya sangat tersembunyi, sehingga banyak masyarakat belum mengetahui keberadaan tempat tersebut. Air Terjun tersebut bernama Ceuraceu yang berada di kecamatan Pandrah.
 Kecamatan Pandrah ini tidak jauh dari jalan nasional Banda aceh - Medan, Langkah pertama dengan melewati jalan yang mulus ada sebuah bendungan yang ada di Desa Samagadeng, dari bendungan yang bertuliskan TUMIBA09 inilah debit air yang mengumpul di bendungan tersebut berasal dari air gunung yang mengalir ke hilir.
Selanjutnya traveller melalui jalan yang mulus tinggal tanah-tanah dari gunung. Bergerak dari daerah bendungan TUMIBA09 sekitar 4 km, sekarang mulai menemukan kawanan hutan-hutan yang berada di badan jalan yang dilalui. Sekitar hampir 30 menit bergumul dengan debu dan terik matahari yang menyengat, akhirnya kami tiba pada sebuah tempat yaitu di air terjun ceuraceu. tempat ini sangat cocok buat anda pecinta alam atau yang hobi Adventure karena sebelum sampai di air terjun anda harus turun tebing yang tingginya sekitar 25 meter dengan batu-batu yang terjal. Jadi tunggu apa lagi mari ajak teman anda untuk menikmati indahnya alam di Indonesia ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar