Trip Ke Pulau Breueh (Pulo Aceh)

Masih di aceh Pada Kesempatan kali ini kita akan menjelajahi pulau paling ujung barat di indonesia yaitu Pulo Aceh atau pulau aceh. perjalanan ke pulau aceh di mulai dari dermaga lampulo yaitu yang di kenal dengan TPI(Tempat Pelelangan Ikan) yang berada di banda aceh. dari Dermaga lampulo menuju ke pulo aceh Traveller bisa menumpang boat nelayan dan untuk menuju ke pulo aceh menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam. Setelah tiba di pelabuhan pulo aceh tepatnya di desa Meulingge di desa ini terdapat sebuah monumen sejarah yaitu Mercusuar William’s Torren hasil peninggalan kolonial Belanda. Bangunan ini berdiri kokoh dari tahun 1875 hingga sekarang.
  
Kini Mercusuar William’s Torren ini menjadi salah satu tempat wisata di pulo aceh banyak wisatawan lokal dan wisatawan asing yang ketempat ini. Traveller bisa masuk ke dalam Mercusuar ini, sebelumnya melapor terlebih dahulu kepada petugasnya. dari atas mercusuar ini kita juga bisa melihat pemandangan yang sangat indah.

Keindahan pantai di pulau breueh kecamatan pulo aceh ini tidak kalah dengan pantai yang berada di bali.
Jadi tunggu apa lagi, kapan lagi kalo bukan sekarang Traveller ke aceh, banyak sekali wisata alam yang indah di aceh salah satunya di pulau breueh pulau aceh ini, buat kamu backpaker,para petualang alam jangan sampai kelewatan tempat yang satu ini. para blogger jangan lupa kunjungi pesonaacheh.blogspot.co.id karena masih banyak lagi tempat wisata alam lainnya yang bisa menghilangkan rasa kepenatan di kota tempat anda tinggal.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar