Cita Rasa Kue Ade Khas Aceh

Aceh tidak hanya memiliki kekayaan wisata alam tetapi juga kaya dengan kuliner yang khas dan memililiki cita rasa tersendiri. pada kesempatan kali ini kita akan mencicipi salah satu kue khas aceh yaitu kue Ade.
Kue ade ini hampir sama seperti kue bingkang, yang kita ketahui kue bingkang itu rasanya beraroma pandan, kelapa bahkan sekarang juga ada rasa coklat. akan tetapi Kue yang mirip dengan bingkang tersebut yaitu ade ini beraroma bawang goreng, dengan rasa manis yang khas. kue ade ini hanya ada di aceh, khususnya di kabupaten pidie jaya.
Dulunya memang kue ada ini bisa di temui di kabupaten pidie jaya dan itu juga di bulan ramadhan bisa mudah kita jumpai di pasar yang menjual makan dan minuman untuk takjil, Akan tetapi sekarang kue ade sudah tersebar luas, kue ade sudah kita jumpai di daerah lain termasuk di kota madya Banda aceh.
Bentuk dan rasa dari kue ade ini teksturnya lembut, rasanya gurih, legit, manis dan beraroma bawang goreng seperti yang di katakan di atas. kue ade ini di panggang di oven. kue ade sangat cocok di kombinasi atau di temani dengan secangkir kopi. ya rasanya begitu nikmat, buat kamu pecinta kuliner wajib mencicipi kue yang satu ini.sekarang kue ade ini sangat terjangkau dan mudah di jumpai di supermarket-supermarket terdekat biasanya bermerk Ade Kak Nah harganya sangat terjangkau, hanya sekitar Rp.16.000 atau Rp.17000 anda sudah bisa mencicipi kue tradisional khas aceh yang satu ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar